Selasa, 23 Maret 2010

Hi friends....
Kali ini saya enggak akan membahas tentang ebook, atau apapun yang bersifat gratis.
Sekarang saya akan membahas tentang sesuatu yang dicari oleh semua manusia didunia ini, sesuatu yang menyangkut tentang Hak Asasi Manusia.
Yaitu tetang KEADILAN...


Siapa yang tidak membutuhkan keadilan silakan angkat tangan???
semua mencari keadilan, dari yang miskin sampai yang kaya, dari anak-anak sampai orang dewasa...hingga para mahasiswa yang berteriak-teriak dijalan meminta keadilan dari para penguasa negeri.
Dari yang benar sampai yang salah tidak bisa dibedakan lagi dinegeri kita tercinta ini, semua mencari keadilan. Bagi mereka yang memiliki uang yang lebih berharap bisa membeli keadilan, dan memang keadilan manusia bisa dibeli di negara kita yang sangat tercinta ini.

Banyak kasus-kasus yang terbongkar telah membeli peradilan kita tonton disetiap berita di televisi, tentang mereka-mereka yang memiliki kuasa atas hukum dan menjual hukum tersebut.
Miris melihat hal yang menunjukan seberapa bobroknya moral bangsa, adat istiadat sudah ditinggalkan, antar tetangga sudah tidak saling kenal, apalagi yang namanya gotong royong sudah tidak dilaksanakan lagi.
Yang ada adalah gotong royong dalam menghakimi pencopet yang ketahuan hingga meninggal dunia, sampai gotong royong membunuh maling yang telah ditangkap dan diamankan dikantor polisi. Jika ditanya alasan mereka adalah untuk mencari keadilan...



Jika saya boleh bertanya, KEADILAN SEPERTI APA YANG KALIAN CARI? KEADILAN MANUSIA ATAU KEADILAN TUHAN?
(silahkan jawab di comment ya...)

Seorang guru besar ( my master ) berkata tentang keadilan : "Janganlah kalian mencari keadilan didunia karena tidak akan pernah kalian dapatkan, carilah keadilan Tuhan".
seorang murid pun bertanya : "wahai guru, seperti apa keadilan Tuhan itu?"
Guru pun menjawab : "keadian Tuhan itu adalah MA'AF, saling maaf memaafkan itu adalah keadilan Tuhan".


Kapan terakhir kali kita memaafkan seseorang tanpa rasa dendam, benci, maupun marah kepada seseorang???
Mingkin jawabannya "saya sudah lupa"....
Mencari solusi yang terbaik bukan dengan orasi, atau mengerahkan kekuatan otot. sekarang bukan zamannya pake otot, sekarang zamannya menggunakan kemampuan berfikir dengan akal hikmah, bukan akal binatang...
jika menggungakan akal binatang hidup seperti dihutan rimba dengan hukum SIAPA YANG KUAT DIA YANG MENANG DAN MENJADI PENGUASA.
Akal hikmah adalah akal yang setiap perbuatannya selalu difikirkan, apakah tindakannya akan merusak dunia atau tidak. Dunia disini adalah dunianya sendiri, dunia keluarganya, rumah tangganya, ataupun dunia orang lain.
Berfikir sebelum bertindak, meminta maaf sebelum salah, dan selalu memaafkan...


Itulah keadilan Tuhan, kawan.....

Sesuatu hal yang patut kita renungkan...



WarnaDuniaKu

2 komentar:

#FFRabu - Kala Adam Pemakan Daging

“Makanan ini enak sekali, apa kau meminta kepada Tuhan?” Tanya Hawa pada Adam. “Mungkin ini makanan terakhir kita di Surga, aku telah ...